Belajar Membuat Blog dengan Cara SEO Google

By author and friends
seo google icon
Setelah memilih best free blog platform yang cocok dengan karakter Anda, saatnya sekarang optimasi-nya. Seperti diketahui, SEO adalah search engine optimization yang artinya suatu cara yang dilakukan oleh webmaster untuk mempengaruhi kemunculan (visibility) web/blog di daftar hasil pencarian Google. Tips SEO-nya, optimasi ini harus dilakukan secara natural, unik, dan tanpa spam. Tujuannya untuk menempatkan web/blog pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama Google berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan.

Jika Anda pengguna Google dan membuat blog dengan Blogger, belajar seo Google adalah cara yang terbaik untuk meningkatkan pengalaman blogging Anda. Oleh karena itu, gunakan Webmaster Google dan Chrome Extension yang banyak menyediakan seo tool sehingga Anda mungkin tidak perlu berpikir untuk menggunakan jasa seo. 

Membuat blog dengan cara SEO akan lebih disukai oleh Google. Biasanya blog seo akan lebih sering muncul dihalaman 1 pada daftar hasil pencarian Google sehingga memiliki peluang yang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung. Pengertian lainnya, blog yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian akan menjadi pusat perhatian pertama pengguna Google. Umumnya, mereka akan segera mengklik blog tersebut dan mungkin mengabaikan yang lainnya.

Semakin banyak mendapat pengunjung, maka volume dan kualitas trafik kunjungan melalui search engine yang menuju blog tersebut akan lebih meningkat. Hal ini akan meningkatkan relevansi antara query yang diketikkan oleh pengguna dengan keyword yang digunakan oleh blog. Relevansi antara kueri dan kata kunci (keyword) yang informatif dan bermanfaat bagi pengguna, penggunaan anchor text pada internal link blog yang ringkas dan tidak diulang, ini adalah faktor blog cepat mendapat sitelink Google, menguntungkan bukan? Jadi, buatlah keyword dengan menggunakan cetak huruf tebal atau cetak huruf miring. Berilah garis bawah dan tanamkan internal link yang relevan yup.

Terkait dengan pengertian diatas, membuat blog SEO adalah pilihan terbaik. Pada search engine optimization (seo), membuat blog seo friendly akan banyak melibatkan edit struktur blog seperti HTML dan CSS, penggunaan robots.txt, serta relevansi anchor text pada halaman-halaman blog. Tujuannya adalah untuk meningkatkan page load time sekaligus visibilitas blog, agar blog cepat di indeks Google, serta meningkatkan tautan link (sitelink) antara halaman - halaman blog.

Sementara, promosi blog dengan submit URL dan/ artikel blog untuk meningkatkan jumlah backlink (link inbound) ke social bookmarking dan web directory seperti open directory project (ODP), ini merupakan trik SEO lainnya yang dapat Anda pelajari. Selanjutnya, untuk membuat blog, Anda tinggal mengikuti petunjuk/panduan yang telah disediakan di Blogger atau Wordpress, yup.

Sumber: Master SEO Indonesia.  

4 comments:

  1. Terima kasih atas informasinya.. sangat membantu sekali

    ReplyDelete
  2. mantep nih bikin blog tapi pake SEO google pasti jos

    ReplyDelete
  3. If you'd like an alternative to casually flirting with girls and trying to find out the right thing to do...

    If you'd rather have women chase YOU, instead of spending your nights prowling around in crowded bars and night clubs...

    Then I encourage you to view this short video to unveil a weird little secret that has the potential to get you your very own harem of beautiful women just 24 hours from now:

    FACEBOOK SEDUCTION SYSTEM...

    ReplyDelete

Dofollow blog. Spam comments with anonymous name will be delated.
You can use some HTML tags, such as <b> (for making text bold), <i> (for making text italicicized), <a> (for making links).